Pak Dian's - Math Board Game

Minggu, 10 April 2011

advertisement
Ini sebuah papan permainan, permainan yang saya dapatkan ketika mengikuti Workshop Pembelajaran Matematika Realistik Oleh pak Dian beberapa waktu lalu, terima kasih untuk permainannya pak,

Langsung saja ya, permainan ini dimainkan oleh 2 orang bergiliran. Awalnya 2 buah batu diletakkan di tabel kanan (di sembarang tempat atau sesuai kesepakatan). Setiap giliran pemain bisa memindahkan sebuah batu di tabel kanan, misalnya abang sebagai player 1 memindahkan batu di angka 9 ke angka 1 (jadi ada dua batu di posisi angka 1), maka abang tandai 1x1 di tabel kiri dengan ceklis lalu sekarang giliran player 2, misalnya player 2 memindahkan sebuah batu di posisi 1 ke angka 6, karena 1x6 =6 maka beri tanda silang di angka 6 di tabel kiri. Yang sudah ditandai player 1 tak bisa dimainkan player 2, dan sebaliknya. Tujuan permainan adalah berhasil duluan menyusun 4 titik segaris di papan kiri. Mudah kan?
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaru kami? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi kami bisa memberi kabar tiap kali sebuah tulisan baru terbit.