TABEL PENCARI HARI HABIB

Rabu, 19 Mei 2010

advertisement
Kalian pernah merasa ingin tahu suatu hari? Entah itu hari lahir kalian, hari saat kalian dapat nilai ujian paling buruk sepanjang masa. Apa itu hari Minggu atau hari Senin? Nah disini aku dengan bangga menunjukkan karyaku yang bernama ”TABEL PENCARI HARI HABIB ”

Sesuai dengan namanya sesuatu yang kutemukan ini merupakan tabel, yang bisa membantu kita menentukan hari dari suatu tanggal masehi. Contohnya aku mau tahu 28 Desember 1991 itu hari apa ya? Setelah kucari dengan tabel ini ternyata aku dapat hari Sabtu. Lalu ku cek lagi 23 Mei 1992 itu ternyata hari Sabtu juga.

klik disini untuk download tabel PENCARI HARI HABIB
Diatas itu link untuk download TABEL PENCARI HARI HABIB ..... gratis
Bagaimana cara mendapatkannya. Simpan gambar diatas, kalo bisa print, pegang dan lihat ini.

Hanya ada 5 langkah mudah
1. Catat tanggal yang mau dicari harinya.
2. Tentukan kode angka tanggal
3. Tentukan kode angka bulan
4. Tentukan kode angka tahun
5. Jumlahkan dan cocokkan angka yang didapat dengan tabel tanggal. Selesai.

Langkah 1
Catat tanggal yang mau dicari harinya. Tanggal ini boleh tanggal kesukaan kamu, tanggal lahir kamu, tanggal lahir pacarmu, ibumu, kakekmu, nenekmu, neneknya yahh terserahlah, yang belum terjadi juga boleh, tanggal hari ini juga boleh. Kalau bisa dicatat, jadi lebih mudah, Sudah?

Langkah 2
Tentukan kode angka tanggal. Ini langkah yang mudah cocok kan saja tanggal yang kamu catat tadi ke tabel tanggal ,lihat angka merah yang ada diatasnya, itulah kode angka tanggal. Misalnya tanggalnya 28 maka kode tanggalnya 7, kalau tanggal 23? Gampang lihat saja atasnya dapat angka 2. Mudah dimengerti kan? Nah sekarang tulis kode tanggal itu di bawah tanggal yang kamu tulis tadi (kalau mau diinget aja pun ga apa-apa sih).

Langkah 3
Lanjut, tentukan kode angka bulan, ini yang paling gampang. Setiap bulan punya kodenya sendiri contoh bulan Desember, kan bulan 12 nah disana kita lihat kodenya 3, maka kita tulis 3 dibawah bulan yang kita catat tadi. Kalo bulan mei? Yah ga udah ditanya di tabel jelas-jelas bulan 5 (mei) itu kodenya 1. Sejauh ini mudah kan

Langkah 4
Ini langkah yang paling gampang. Tentukan kode tahun. Coba kamu lihat dulu tabel tahun. Kodenya ada yang diatas ada yang dikanan. Berarti disini kamu dapat dua kode (anggap aja yang satunya bonus gitu). Prinsipnya posisi hari dan tanggal berulang tiap 28 tahun sekali menurut penelitian bang Habib. Jadi sekarang kamu kurangin dulu tahun yang kamu punya dengan perkalian 28 terdekat (lho bang, koq susah katanya ini langkah paling gampang!) iya memang paling gampang, karena daftar bilangan perkalian 28 kan udah abang cantumin di TABEL PENCARI HARI HABIB.

Misalnya abang punya tahun tadi kan 1991. Abang cari deh perkalian 28 yang pas dibawah 1991, dan dapatnya 1988. Langsung deh abang kurangin 1991-1988 dapatnya 3. Nah angka 3 itulah yang dimasukin ke tabel tahun. Ntar kita dapet kode tahun atas dan kode tahun kanan. Kalo abang sih dapet kode tahun atas 2 dan kode tahun kanan 0. Tulis dua-duanya di bawah tahun yang kita punya.

Kalau tahunnya 1992 gimana bang? Gini lihat perkalian 28 yang tepat dibawah 1992 kan 1988 juga. Jadi kurangin aja, 1992 -1988 dapetnya 4 kan masukin angkanya ke tabel tahun, dapat kode kanannya 0, gimana dengan kode atasnya bang? Gini disitukan tertulis 3/4, itu maksudnya bisa 3 atau 4, tergantung dari bulannya. Kalo bulannya januari dan februari nilainya 3 tapi kalo maret april dan seterusnya nilainya 4, gimana paham.
Berarti kalo Mei 1992 kita dapet kode kanan 0 dan kode atas 4, betul?

Berarti sekarang abang udah punya 2 contoh
28 Desember 1991
7 5 2 0

23 Mei 1992
2 1 4 0

Kalo kalian berapa?
Jumlahkan deh semua angkanya

LANGKAH 5
Jumlahkan semua kode yang kalian dapat. Hasilnya masukkan ke tabel tanggal untuk melihat harinya. Kalo contoh pertama abang kan 7 + 5 + 2 + 0 = 14 setelah dimasukkan 14 menunjukkan hari Sabtu, sedangkan contoh kedua 2 + 1 + 4 + 0 = 7 menunjukkan hari Sabtu juga. Selesai kan.

Kelebihan tabel ini dibandingkan dengan tabel abadi yang ada di buku pintar adalah tabel ini dapat memuat lebih banyak tanggal bahkan tanggal 3 April tahun 756 atau tanggal 15 Desember tahun 27835.

Semiga bermanfaat, jangan lupa kirim feedback dan komentar ke email saya terima kasih dan wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaru kami? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi kami bisa memberi kabar tiap kali sebuah tulisan baru terbit.