Temukan Si Penipu

Senin, 13 Desember 2010

SI A: Aku tahu SI B yang BOHONG
SI B: Diantara kami ada 2 PEMBOHONG
SI C: SI D benar!
SI D: Diantara aku dan SI A, salah satunya PEMBOHONG

tentukan pembohongnya!

14 komentar

  1. kalau memang mau jawab C bohong berarti otomatis D juga harus dibilang bohong karena

    SI C bilang: SI D benar
    (tapi kalau dia bohong berarti perkataan dia tentang SI D salah, dengan kata lain SI D juga bohong)

    BalasHapus
  2. si a dan si d pembohong, CMIIW

    BalasHapus
  3. si A yang bohong

    BalasHapus
  4. bwt anonim 25 februari, klo yang D bohong berarti C juga bohong kan

    bwt anonim yang 21 maret, klo kamu bilang si A aja yang bohong, berarti Si B kamu bilang JUJUR? padahal dia kan ga jujur karena disitu cuma A yang kamu bilang bohong

    Ayo terus dicoba teman2 hahaha

    BalasHapus
  5. kalo si A benar,si B bohong,si D&C bohong juga.
    JADI yang bodong B,C,& D

    BalasHapus
  6. maksud awaq YANG BOHONG SI B,C,& D

    BalasHapus
  7. Kalau kamu bilang si A jujur dan D bohong, berarti apa yang D bilang benar (Diantara aku dan Si A, salah satunya bohong) padahal kamu bilang dia bohong (kontradiksi bahkan paradox, karena dia benar dan salah diwaktu yang sama)

    Tapi analisisnya udah bagus koq

    BalasHapus
  8. awaq bilang si A BENAR,si B bohong,C benar, si D GAK JELAS STATUSNYA...

    kalo si C benar,si D benar,kalo si D benar si A bohong,kalo si A bohong si B benar,kalo si B benar berarti ad 2 pembohong.(siapa pulak satu lagi yang bohong?)


    wah,wah,wah....
    si D cari gara2 dia....

    jangan2 yang buat teka-teki ni yang bohong!!!

    BalasHapus
  9. Selamat buat Anonim Terakhir 31 MARET,
    Itulah analisis yang paling mendekati!

    Anda seorang pemikir berLOGIKA

    Memang jenis cerita si pembohong ini
    ada yang punya jawaban 1 contohnya
    A: salah satu dari kami bohong
    B: A bohong
    (Ajujur Bbohong)

    ada yang punya jawaban 2 atau lebih contohnya
    A: B bohong
    B: A bohong
    (kalau bukan Ajujur Bbohong, ya sebaliknya)

    ada yang tak punya jawaban contohnya
    A: aku bohong
    (sebohong-bohongnya pembohong, dia akan bilang di jujur, tak ada pembohong sejati yang mengaku, ini paradoks, menjadi benar dan salah di waktu bersamaan)

    atau begini
    A: A dan B berbeda
    B: A benar
    (gimana mungkin ada jawabannya, kalau yang satu bilang sama dengan yang lain, yang satu bilang beda)

    Masih ada keadaan-keadaan lain yang tak mungkin, selamat ya
    tunggu PEMBOHONG BERIKUTNYA

    NB: ya saya yang buat teka-teki, dan saya bohong, haha

    BalasHapus
  10. perasaan anonim terakhir itu 7 april lah,,,


    tp,gak papalah,


    31 maret n 7 april adalah orang yang sama,
    tinggal tunggu hadiahnya dong....

    hehehehe,,

    di tunggu juga teka-teki lainnya yaaaaaaa

    BalasHapus
  11. lahaulawala quata illa billah

    BalasHapus

Feel free to Comment..
Bagi yang punya email silakan komentar pakai akunnya,
Bagi blogger atau pengunjung lainnya gunakan nama dan url (supaya bisa disapa)

 

Tulisan Populer