Siapa Pembunuhnya?

Sabtu, 18 Januari 2014

Ini adalah salah satu kuis yang cukup ramai dibicarakan di barat. Jadi ada baiknya kita mendiskusikannya juga.

Di suatu gurun, ada tiga orang sebut saya, Andre, Badu, Candra. Untuk suatu alasan Andre ingin membunuh Candra. Maka diambilnya sebuah racun dan dimasukkannya ke kantong air punya Candra. Ternyata si Badu juga kepingin membunuh Candra (mungkin si Candra ini agak nakal orangnya tapi tetep jangan ditiru). Si Badu berniat membunuhnya dengan menghabiskan persediaan air Candra. Tanpa tahu bahwa air si Candra sudah diracuni maka dibolonginyalah, kantong air Candra.


Nah, masalahnya muncul kemudian. Tiga hari kemudian si Candra mati karena kehausan. Siapa yang harus dihukum karena pembunuhan ini? Andre atau Badu?

3 komentar

  1. Jika dibandingkan Andre dan Badu melakukan, dengan hanya Andre yang melakukan, maka penyebab berubah dari kehausan menjadi keracunan. Jika dibandingkan Andre dan Badu melakukan, dengan hanya Badu yang melakukan, penyebabnya tetap yaitu kehausan. Dari tiga kondisi, Andre dan Badu, hanya Badu, dan hanya Andre, penyebab kematian adalah kehausan, kehausan, dan keracunan. Karena kelakuan Badu membuat kehausan, dan kelakuan Andre membuat keracunan, dan penyebab kematian akibat kehausan dan keracunan dari 3 kondisi di atas adalah 2:1, maka hukuman Badu dan Andre adalah 2:1

    BalasHapus
  2. Sejauh ini.. Inilah jawaban yang paling saya suka!
    Tapi ada satu pertanyaan,
    Lebih cocok mana, 3:1 atau 2:1 ?

    BalasHapus
  3. Sejauh ini.. Inilah jawaban yang paling saya suka!
    Tapi ada satu pertanyaan,
    Lebih cocok mana, 3:1 atau 2:1 ?

    BalasHapus

Feel free to Comment..
Bagi yang punya email silakan komentar pakai akunnya,
Bagi blogger atau pengunjung lainnya gunakan nama dan url (supaya bisa disapa)

 

Tulisan Populer